Cara Root Hp Android Dengan Cara Aman

Assalamualaikum Wr. Wb.  Ulasan kali ini saya akan membahas tentang   CARA ROOT HP ANDROID.     Nah ini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan sistem androidnya atau bagi anda yang ingin menginstall aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan rooting sistem terlebih dahulu sebelum anda dapat menginstallnya.

Cara root android  ini biasanya dilakukan user karena berbagai alasan. Mulai dari coba coba, kemudian belajar tentang android OS, ada juga melakukan root hp android karena smartphone dirasa lemot/ lambat kinerjanya, dan bahkan cara root hp android  ini dilakukan sebagian orang guna mengganti Os android versi lama mereka dengan OS android terbaru dari hasil root. Kembali ke pokok dasar pembahasan, mungkin bagi sebagian besar pengguna android masih belum mengetahui apasih yang dimaksud dengan root/ rooting sistem android.




Nah, bagi teman teman yang belum mengerti apa itu Root, penjelasannya sangatlah sederhana. Root adalah sebuah akun administrator dalam sistem operasi android yang memiliki akses penuh untuk menjalankan semua perintah, sistem dan lainnya. Dengan kata lain melakukan Root pada sebuah device android akan membuat pengguna dapat melakukan akses tanpa batas kepada device yang telah di rooting tersebut.


Nah, setelah mengetahui  yang dimaksud dengan root itu, kini bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara melakukan root-ing sistem pada device android dengan cara yang sangat mudah,simak tutorial selengkapnya dibawah ini.


   1. Cara Root HP Android Menggunakan Aplikasi RootGenius


        1. Langkah pertama silahkan anda downlad aplikasi  Root Genius dibawah ini dengan mengklik lalu                   tunggu hingga selesai download                     
genius root-apk android download

        2. Setelah terinstall, buka aplikasi Root Genius dan “Tekan” Gambar lingkaran dan tunggu sampai                     proses  loading selesai.

        3. Setelah itu anda akan menjumpai kotak dialog bertuliskan “Install/pasang Aplikasi Root.” Langsung               saja anda pilih setuju atau install.

        4. Setelah proses selesai, di layar smarpthone android anda akan muncul Emoticon bergampar Jempol.

        5. Kemudian silahkan anda otak atik aplikasi KingUser yang menu di menu android anda setelah                       proses rooting diatas.


     2. Cara Root HP Android Menggunakan Aplikasi TowelRoot


          1. Langkah pertama silahkan anda downlad aplikasi TowelRoot  yang kemudian install di                                   smartphone android anda.

          2. Setelah terinstall, buka aplikasi Root Genius dan pilih “Make it Ra1n”

          3. Tunggu sampai proses loading selesai.

          4. Setelah proses loading selesai, smarpthone android anda sudah dalam posisi Root.


      3. Cara Root HP Android Menggunakan Aplikasi Framaroot


           > Download aplikasi rooting FramaRoot 

           > Setelah aplikasi terunduh, silahkan lakukan penginstallan aplikasi framaroot di device android anda

           > Setelah terinstall, silahkan buka aplikasinya

           > Pilih “Install Super User”

           > Pilih “Boromir”

           > Tunggu hingga proses rooting selesai, hingga muncul notifikasi “Super User Installed”

           > Terakhir silahkan restart device android anda.

          
Nah, Itulah langkah cepat, mudah dan aman mengenai Cara Root HP ANDROID yang dapat saya sajikan kali ini Semoga Bermanfaat . SalamGaming.




8 Responses to "Cara Root Hp Android Dengan Cara Aman"

  1. Mantap berguna bgt gan thnks yh

    ReplyDelete
  2. Keren gan postnya lanjutkan

    ReplyDelete
  3. Kok saya pernah mencoba apps yg direkomendasikan di atas kok gak bsa ngerootnya ya? :3 Bngng mas cara pakainya..

    http://renseo.blogspot.com/2016/05/Ayoo-Majukan-Peternakan-Indonesia-Bersama-ilmuhewan.com.html, http://renseo.blogspot.com/2016/04/belanja-alat-ukur-dan-thermal-camera-hanya-di-dutapersada-co-id.html

    ReplyDelete
  4. sayangnyaa hape ane udah diroot gan XDD

    ReplyDelete
  5. nice info gan :D tapi di os andro 4.1 kayanya harus pake flashify dehh

    ReplyDelete